Cara Memasarkan Jam Tangan Second

menjual jam second membutuhkan keahlian dan juga seni menjual arloji yg lebih sulit bahkan apabila dibandingkan dengan memasarkan arloji tangan baru.

pada artikel ini , saya akan mengarahkan anda ke arah yg benar dengan memberi kita banyak pilihan agar menawarkan jam tangan bekas anda.

pertama, anda akan melihat apa yang wajib kita lakukan agar memastikan kita mau menawarkan arloji bekas anda dengan harga yang layak agar meminimalisir kerugian yg bisa anda alami.

1) pertama, anda harus memastikan jam anda didalam kondisi paling baik oleh disebabkan itu kita dapat mengembalikannya ke biaya minimum sambil mempertahankan integritas jam. cara paling gampang dan juga termurah yaitu memastikan tampilan jam tangan anda bersih. cukup lap di atas jam dengan kain pembersih jam juga juga setelah itu periksa bekas-bekas goresan apabila ada. apabila kita mendapati kerusakan goresan besar, pertimbangkan apakah anda harus memoles arloji tersebut secara profesional di tukang service jam tangan di tempat anda.

apabila hanya terdapat kerusakan ringan maka tidak akan banyak masalah yg timbul saat menjualnya.akan tetapi jika itu merupakan kerusakan berat maka kita harus mempertimbangkan biaya polishing untuk masuk kedalam biaya tambahan juga yakinkan dengan mempolish jam kita maka nilai juga harga jam tangan anda bisa naik melebihi biaya yg wajib kita keluarkan agar mempolish jam.

2) yakinkan bahwa kita memiliki kotak juga juga surat-surat yg adalah bagian dari kemasan asli.

semakin banyak yg kita miliki dalam kemasan bukan palsu terutama dalam keadaan yang baik,kita bisa menjual jam kita dengan harga yang lebih tinggi. tetapi tentunya hal ini hanya berlaku apabila kita menjual arloji kepada konsumen perorangan. jika anda menjual kepada toko jam, hal ini tidak akan banyak diperhitungkan oleh pihak toko jam, tetapi setidaknya dapat menambah nilai tawar anda.

setelah memastikan jam kita siap agar dijual, berikut ini beberapa cara yang dapat kita gunakan agar menjual jam kita :

a) memasarkan dengan cara langsung

penjualan langsung dengan cara pribadi adalah penjualan yang hanya melibatkan kita dengan pembeli yang merupakan calon pemakai arloji tersebut. konsumen dalam hal ini bisa teman, kerabat atau seseorang yang melihat iklan arloji anda.
banyak sekali cara agar mengiklankan arloji bekas anda ketika ini terutama berkat bantuan media online, kita dapat memasang iklan di marketplace maupun melewati facebook ataupun instagram.

salah satu hal yg wajib diperhatikan saat memakai metode ini merupakan mungkin anda mau bertemu dengan orang yg berniat tidak bagus atau penipu. tentu saja kita harus lebih berhati-hati terhadap calon pembeli arloji yg anda temui dikarenakan iklan dari online. hal berbeda terjadi jika calon pembeli merupakan orang yang anda kenal tentunya hal tersebut akan jauh lebih diminimalisir. meskipun begitu tentunya akan sangat terbatas target pasar anda jika anda hanya memasarkan kepada orang yang dikenal.

b) penjualan lelang.

meskipun masih sangat jarang di indonesia dan kurang familiar, namun ada beberapa situs yg memasarkan penjualan barang bekas dengan metode lelang. tentu saja cara ini boleh dicoba oleh kita disebabkan dengan lelang harga arloji yg kita pasarkan dapat jadi jauh lebih mahal terutama jika barang yg anda miliki adalah produk / arloji antik.

c) menjual ke toko.

cara ini tentu saja adalah cara yang paling gampang namun dengan konsekuensi ketika menjual arloji bekas kita kepada toko jam maka harga yg mau kita dapatkan mau sangat murah. sebab toko arloji tersebut tentu saja berniat untuk mengambil untung sebesar mungkin dari arloji anda. tetapi apabila kita sangat buru-buru ingin menjual arloji bekas anda, tentu saja cara ini adalah cara yg tercepat dibandingkan dengan cara-cara lainnya.

Komentar

Postingan Populer